Nonton TV Lokal Gratis

HANYA GORESAN BELAKA

Jumat, 16 Januari 2009

'BURN AFTER READING', Balas Dendam Yang Berbuntut Kekacauan

Pemain: John Malkovich, George Clooney, Frances McDormand, Brad Pitt, Tilda Swinton, Richard Jenkins, David ರಸ್ಚೆ
Ozzie Cox (John Malkovich) adalah seorang anggota CIA yang dipecat lantaran selalu bermasalah dengan alkohol. Pemecatan ini membuat Ozzie jengkel dan bermaksud membalas dendam sakit hatinya. Ia bermaksud menulis sebuah biografi yang akan mengungkap keburukan CIA.
Ternyata masalah Ozzie masih bertambah lagi, Katie (Tilda Swinton), istrinya, minta diceraikan. Dan yang lebih buruk lagi, Katie malah membawa pergi CD berisi biografi Ozzie yang belum selesai. Masalah jadi semakin rumit ketika Katie secara tidak sengaja meninggalkan CD itu di sebuah fitness center.
Chad Feldheimer (Brad Pitt), salah seorang pelatih di fitness center itu kemudian menemukan CD yang tertinggal itu. Chad dan Linda Litzke (Frances McDormand), pemilik fitnes center tempat Chad bekerja kemudian berencana untuk memeras Ozzie dengan menggunakan CD ತೆರ್ಸೆಬುತ್
Di tempat lain, Harry Pfarrer (George Clooney), seorang Federal Marshal, ternyata menjalin hubungan asmara dengan Kattie istri Ozzie. Harry yang memang suka gonta-ganti pacar kemudian secara tak sengaja bertemu dengan Linda lewat sebuah biro kencan online. Harry pun akhirnya mau tak mau terlibat dengan skenario pemerasan yang sudah dirancang Chad dan Linda.
Film komedi ini adalah hasil karya dua sutradara Joel Coen dan Ethan Coen yang juga menggarap film sukses NO COUNTRY FOR OLD MEN. Sayangnya eksperimen dua sutradara ini agaknya membuat film ini jadi sedikit sulit dicerna. Penonton dibuat bingung ke mana arah film ini akan dibawa. Akibatnya, penonton harus membagi perhatian antara menikmati film ini sebagai sebuah lelucon atau memperhatikan alur cerita agar tak jadi makin bingung.Eksperimen lelucon seperti ini memang berpotensi untuk jadi tidak lucu karena 'kelucuan' yang dimuat sebenarnya adalah dari sisi parodi yang dibawa oleh alur cerita dan para tokoh yang terlibat di dalamnya. Film ini memang sarat berisi parodi terutama tentang dunia spionase mirip parodi yang dibawakan Mike Myers lewat film AUSTIN POWERS.
Yang membedakan antara film BURN AFTER READING ini dengan AUSTIN POWERS mungkin hanyalah dari penerjemahan kekonyolan oleh para aktornya yang berbeda. Jelas film ini berbeda karena para aktor dan aktris pendukungnya, notabene, adalah aktor dan aktris serius seperti George Clooney atau Brad Pitt.
Singkatnya, film ini memang bukanlah film komedi yang dengan mudah membuat Anda tertawa terbahak-bahak, meski sebenarnya itu sangat tergantung pada sense of humor. Yang jelas, film ini punya cukup bobot dari segi penggarapan maupun akting. Masalah bisa diterima atau tidak, sepertinya sang sutradara tak terlalu perduli.
(kpl/roc)










Tidak ada komentar:


Belajar membuat website » Membuat website itu sangatlah mudah, dapatkan panduannya di sini ! ditunjang berbagai software & full support. daftar segera !! http://www.resepbisnis.com/?id=rohman

John Cena

Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
BIODATA : NAME : John Cena , Date Of Birth : April 23 1997 , Place Of Birth : West Newbury,Massachuesetts , Film : The Marine