Nonton TV Lokal Gratis

HANYA GORESAN BELAKA

Rabu, 03 September 2008

10 Wilayah Penyebaran HIV-AIDS di Tangerang

TANGERANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyatakan sepuluh wilayah di Kabupaten Tangerang ditengarai sebagai tempat penyebaran HIV dan AIDS secara seporadis.

Wilayah tersebut di antaranya Cikupa, Lippo, Pondok Aren, Bitung, Dadap, dan Serpong Utara.

Kepala bidang Pencegahan Penangulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Yulia Soenar Dewanti mengatakan, wilayah tersebut merupakan wilayah yang terorganisir dan liar.

Daerah itu didominasi para Pekerja Seks Komersil (PSK), dengan tingkat kesehatan, terutama kelamin, yang rendah. Hal tersebut diketahui karena para PSK tersebut rendah pengetahuan tentang kesehatan dan jarang memeriksakan kesehatannya.

"Rata-rata mereka jarang memeriksakan kesehatan," ujarnya.

Dia juga mengatakan para PSK kelas menengah juga dirasanya kurang memperhatikan pemeriksaan kesehatan mereka.

Dikatakannya, untuk jumlah orang yang telah terinfeksi AIDS, sejauh iini yang terdata sekira 160 orang. Sementara 508 lainnya dinyatakan sebagai Orang Dengan Hiv dan Aids (ODHA).

Ironisnya, lanjut Yuli, mereka yang terinfeksi sebagian besar adalah usia produktif seperti tingkat pelajar SMP dan SMU. Bahkan 10 orang yang terinfeksi adalah bayi.

"Angka tersebut sangat tinggi. Karena lima orang yang terkena saja bisa menularkan banyak orang. Bagaimana dengan jumlah yang demikian," sambungnya.

Namun demikian, dia mengaku, kini pihaknya sedang giat melakukan sosialisasi pencegahan AIDS dan HIV dengan melibatkan orang-orang yang dianggap bisa membantu sebagai fasilitator.

"Kami melibatkan waria atau gay agar mereka bisa membantu sosialisasi," kilahnya. (ded)

Tidak ada komentar:


Belajar membuat website » Membuat website itu sangatlah mudah, dapatkan panduannya di sini ! ditunjang berbagai software & full support. daftar segera !! http://www.resepbisnis.com/?id=rohman

John Cena

Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
BIODATA : NAME : John Cena , Date Of Birth : April 23 1997 , Place Of Birth : West Newbury,Massachuesetts , Film : The Marine