Nonton TV Lokal Gratis

HANYA GORESAN BELAKA

Sabtu, 20 Desember 2008

Laskar Pelangi yang fenomenal

Dari judulnya pasti temen temen semua udah pada bisa nebak kan? Yup bener banget novel Laskar Pelangi yang fenomenal itu bakalan dibuat film looh. Mudah mudahan filmnya ga kaya film Ayat Ayat Cinta yang rada rada jayus n maksa, hehehehe. Tapi gw cukup optimis lah ama film ini secara sutradaranya itu Riri Riza, dan produsernya itu Mira Lesmana. Klo yang gw tau sih ya, semua film bikinan dua orang sineas itu bagus bagus, ga norak, ga kaya sinetron dehh.
Sesuai dengan yang gw baca di deticom, film ini bakalan mulai tayang pas bulan Ramadhan ini, tepatnya sih tanggal 25 September 2008. Waktu itu pernah bukan website-nya film laskar pelangi di http://www.laskarpelangithemovie.com/, dan waktu itu lumayan banyak screen shot dari film itu, tapi anehnya sekarang ko ga bisa dibuka lagi, malahan cuman keliatan cover bukunya doang.
Jadi, yang berperan sebagai 10 anak laskar pelangi itu anak anak asli pulau Belitong, asli natural banget, idealis tuh produsernya, hehehe. Terus yang jadi Bu Muslimah (Subhanallah nih wanita perkasa yang satu ini) adalah Cut Mini, yang jadi orang tuanya ikal adalah Matias Muchus dan Rieke Dyah Pitaloka. Dan ada lagi Tora Sudiro, tapi bingung juga Tora jadi apa disini, klo menurut gw sih dia jadi Bapak Guru sekolah PN Timah yang dikalahin si Lintang deeh, mungkin yaaa. Abis pas liat screen shotnya ciri cirinya mirip banget ama Bapak Guru itu (lupa nama Bapaknya siapa yah?).
Tapi (ada tapinya nih), ko ada beberapa hal yang mengganjal yah di hati gw pas liat screen shot di website yang td itu. Jadi gini, klo di bukunya Laskar Pelangi itu kan Bu Muslimah diceritakan or digambarkan sebagai seorang muslimah yang shaleha, berjilbab rapi, tapi ko pas liat screen shot filmnya jilbabnya cuman disampirkan aja gitu di pundak, cukup aneh. Kenapa para sineas itu masih malu malu menampilkan islam dengan apa adanya, apa salahnya ya klo di film juga diceritakan jilbabnya Bu Muslimah rapi, menutup semua tubuhnya gitu, toh ga akan mengurangi alur cerita kan. Sama juga dengan Sahara, tokoh perempuan satu satunya dalam 10 orang laskar pelangi, di buku diceritakan Sahara memakai jilbab rapi, tapi pas di screen shot filmnya jilbabnya cuman disampirkan di pundak. Walah walah kenapa gitu yaaah. Buat Bu Mira Lesmana, aku kritik ah, kenapa ga ditampilkan sesuai dengan yang di buku aja? Kenapa malu malu menampilkan wajah kebaikan Islam? Kenapa Islam yang ditampilkan di media selalu mencerminkan Islam yang buruk? Kenapa oh kenapa.
Tapi, dibalik itu semua gw sangat mendukung film ini. Ditengah tengah bulan suci nanti, Insya Allah ada tontonan keluarga yang baik, yang mudah mudahan bisa menambah motivasi kita dalam membangun negeri ini. Amiin. Pelajaran inti yang bisa gw ambil dari novel laskar pelangi ini adalah “Orang orang yang dipandang Zero kadang-kadang justru bisa menghasilkan sesuatu yang tidak terhingga”.
http://hardelina.wordpress.com/2008/08/29/film-laskar-pelangi/trackback

Tidak ada komentar:


Belajar membuat website » Membuat website itu sangatlah mudah, dapatkan panduannya di sini ! ditunjang berbagai software & full support. daftar segera !! http://www.resepbisnis.com/?id=rohman

John Cena

Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
BIODATA : NAME : John Cena , Date Of Birth : April 23 1997 , Place Of Birth : West Newbury,Massachuesetts , Film : The Marine