Nonton TV Lokal Gratis

HANYA GORESAN BELAKA

Sabtu, 20 Desember 2008

'QUARANTINE', Terjebak Dalam Karantina

Pemain: Johnathon Schaech, Jennifer Carpenter, Joey King, Jay Hernandez, Columbus Short, Marin Hinkle, Rade Serbedzija, Steve Harris, Greg Germann, Denis O'Hare, Andrew Fiscella, Bernard White, Stacy Chbosky, Jermaine Jackson, Sharon Ferguson, Ronnie Lewis Jr.
Reporter televisi Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan cameraman-nya (Steve Harris) ditugaskan untuk meliput kegiatan para petugas pemadam kebakaran kota Los Angeles. Saat datang panggilan tugas untuk para pemadam kebakaran, Angela dan cameraman-nya pun ikut serta ke lokasi.
Sesampainya mereka di sana, ternyata para polisi sudah berada di tempat kejadian tersebut. Diduga ada seorang wanita yang tertular sebuah penyakit yang belum diketahui oleh pihak berwajib. Wanita yang terinfeksi itu kemudian menyerang warga yang tinggal di apartemen itu dan menimbulkan keributan.
Saat berusaha untuk keluar dari apartemen tersebut, Angela menyadari bahwa seluruh apartemen telah di karantina oleh pihak pemerintah. Semua saluran komunikasi termasuk, telepon, TV, dan internet diputuskan sampai batas waktu yang belum diketahui. Benar-benar terisolasi dari dunia luar, Angela dan semua yang masuk di dalam karantina itu harus berjuang untuk bisa keluar dengan selamat.
QUARANTINE ini bisa jadi adalah film remake tercepat yang pernah dibuat. Film aslinya sendiri baru dirilis akhir 2007 lalu dan dalam waktu kurang dari satu tahun remake-nya sudah beredar. Bila Anda sempat melihat versi aslinya bisa jadi QUARANTINE ini tak akan terlalu menarik lantaran sang sutradara memutuskan untuk membuat film ini sama persis dengan versi aslinya.
Untuk sebuah film yang berfungsi untuk menakut-nakuti, film ini tergolong cukup sukses. Keberhasilan ini sebenarnya tak lepas dari trik pengambilan gambar yang seolah-olah diambil dari kamera sang cameraman dalam film ini. Hasilnya, film yang seolah-olah dibuat seperti dokumenter ini jadi terasa lebih nyata meski kadang agak mengganggu juga melihat kamera yang selalu bergoyang-goyang layaknya saat kita melihat video hasil rekaman dokumenter.
Meski cukup sederhana, trik ini sebenarnya cukup ampuh selama Anda membiarkan film ini mengalir dengan sendirinya. Beberapa film dari genre yang sama seperti THE BLAIR WITCH PROJECT dan CLOVERFIELD juga menggunakan trik yang sama untuk mencapai efek ini. Dan bisa disebut bahwa hanya inilah satu-satunya pilar utama film horor arahan sutradara John Erick Dowdle ini.
Dari sisi cerita, bisa disebut bahwa ide dasar film ini sudah basi karena banyak film horor sebelumnya yang juga mengusung ide dasar serupa. Membuat lokasi film tertutup dalam satu area yang tak terlalu luas memang memberikan efek thriller yang cukup kuat. Film-film thriller lain seperti P2 atau SAW juga memanfaatkan 'ruang sempit' ini sebagai senjata andalan untuk memberikan nuansa 'terbelenggu' yang biasanya menimbulkan rasa panik.
Namun tentu saja jangan berharap banyak soal akting para pemainnya. Film dari jenis ini memang tak dibuat untuk pamer kemampuan akting. Selama para pemainnya dapat menampilkan raut muka ketakutan dan mampu menjerit sekuat-kuatnya maka cukup sudah.
(kpl/roc)







Tidak ada komentar:


Belajar membuat website » Membuat website itu sangatlah mudah, dapatkan panduannya di sini ! ditunjang berbagai software & full support. daftar segera !! http://www.resepbisnis.com/?id=rohman

John Cena

Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
Flixster - Share Movies
BIODATA : NAME : John Cena , Date Of Birth : April 23 1997 , Place Of Birth : West Newbury,Massachuesetts , Film : The Marine